Santo Hieronimus berkata, "Tak Kenal Kitab Suci, Tak Kenal Kristus"

Senin, 20 Juni 2016

PERTEMUAN III: PERJANJIAN ALLAH DENGAN ABRAHAM

Pada pertemuan III sekolah kitab suci Komisi Kerasulan Kitab Suci Kevikepan Surakarta, yang telah terlaksana pada Hari Rabu, 15 Juni 2016 pukul 18.00 - 20.00 wib membahas tema ketiga yaitu Perjanjian Allah dengan Abraham.

Allah terus menuntun manusia agar menjadi anak sulung-Nya yang kudus dan memerintah kerajaan-Nya di dunia ini. Ia hendak membangun di dalam dunia ini, Kerajaan Imam dan Bangsa yang Kudus. Dipilih-Nya Abraham dari antara umat manusia. Abraham, anak Terah yang hidup saleh dan benar di hadapan Tuhan di tengah bangsa-bangsa yang menyembah berhala dan lebih mencari kemuliaan sendiri, dijadikan Allah sebagai anak sulung-Nya.

Allah mengadakan perjanjian dengan Abraham, menjadikannya bangsa yang besar, namanya besar dan menjadi sumber berkat bagi segala bangsa di dunia ini. Ia pun menjanjikan kepada Abraham keturunan seperti bintang di langit dan pasir di lautan serta tanah terjanji yang diwarisi keturunannya.
Kisah Perjanjian Allah dengan Abraham diceritakan dengan apik dalam Kitab Kejadian 12 - 50. Dalam kitab ini dikisahkan bagaimana pergulatan Abraham menantikan kepenuhan janji Allah tersebut dan bagaimana Allah membentuk anak sulungnya menjadi sebuah keluarga dan akhirnya menjadi suatu suku bangsa besar yang tinggal di negeri Mesir.

Bagaimana kisah ini diungkapkan dalam sekolah kitab suci Komisi Kerasulan Kitab Suci Kevikepan Surakarta? Silahkan download bahan-bahan di bawah ini:

9. Silsilah Keturunan Abraham

atau link googledrive berikut ini: Pertemuan III

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar