Santo Hieronimus berkata, "Tak Kenal Kitab Suci, Tak Kenal Kristus"

Rabu, 18 Agustus 2010

MATERI BULAN KITAB SUCI 2010

Bulan Kitab Suci Keuskupan Agung Semarang (BKS KAS) tahun 2010 ini mengambil tema syukur yang didasarkan pada kitab Mazmur: "Betapa Agung Nama-Mu, Ya Tuhan" (Mazmur 8). Tema syukur diangkat, karena pada tahun ini, titik fokus pastoral keuskupan adalah syukur berbagi berkat. Komisi Kitabsuci KAS mencoba ambil bagian dalam inspirasi iman yang penuh syukur, dengan belajar mengungkapkan rasa syukur kepada Allah bersama dengan pemazmur, yang ditulis dalam kitab mazmur.

Oleh karena itu, kita akan belajar secara khusus mengenai kitab mazmur, meskipun tidak semuanya kita pelajari. Dalam BKS KAS 2010 ini kita akan mempelajari empat mazmur yang dikaitkan dengan dinamika rasa syukur kepada Tuhan. Bahan-bahan BKS KAS 2010, dapat anda unduh dari link-link dibawah ini. semoga bermanfaat. Berkah Dalem!

Bahan dalam bentuk Microsoft PowerPoint:

Untuk pendataan kembali personalia Tim Kerja Kerasulan Kitabsuci 2010 dari paroki-paroki sekevikepan surakarta, dibuatlah format data personalia sebagai berikut. Format ini dapat digunakan oleh tim-tim kerja kerasulan kitab suci Paroki untuk mendata anggotanya. Silahkah diunduh pada link berikut:
FORMAT DATA TIM KERJA KS PAROKI.xls.
Semoga, bahan-bahan untuk mempersiapkan BKS KAS ini dapat membantu anda dalam mendalami kitab mazmur khususnya dalam mengembangkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha mulia, karena karya penyelamatan-Nya yang begitu agung dalam hidup kita. Semoga kita senantiasa berbahagia dan bergembira dalam tugas perutusan kita, membawa keselamatan pada semakin banyak orang; bukan untuk menjadikan yang berbeda menjadi sama, namun melihat yang berbeda sebagai karunia yang menyatukan kita semua. amin

Berkah Dalem

Baca juga:

5 komentar:

  1. Agata Hanik20/8/10 9:31 AM

    Terima kasih sudah share materi BKSNnya.
    Berkah Dalem

    BalasHapus
  2. Berkah Dalem.
    terimakasih banyak untuk materi BKS 2010. bahan-bahan tersebut sungguh sangat bermanfaat bagi perkembangan iman Katolik, bagi umat di lingkungan kami. Santo Paulus, Sindurejan, paroki Pugeran Yogyakarta. tapi apakah materi tersebut nantinya sama dengan Kevikepan Yogyakarta? mengingat materi yang kami unggah dari Kevikepan Surakarta?
    sekali lagi terimaksih, Syaloom.
    Duc in Altum.

    BalasHapus
  3. Syukur kepada Allah, terpujilah Putera-Nya terkasih, Yesus Kristus dengan semakin banyak sahabat-sahabat-Nya (Yoh 15:13-15) yang melangkahkan kaki ke "benua digital" dengan membawa serta KABAR GEMBIRA.

    Mohon ijin untuk membagikan (share) apa yang ada di dalam blog ini.

    (~_~) BERKAH DALEM

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas tersdianya bahan BKS 2010. Tuhan memberkati.

    P. Haryanta St. Aloysius Gonzaga Mlati

    BalasHapus
  5. materi BKS pada pokoknya sama. jadi Pak Yos dan para sahabat komkit tidak perlu kuatir. semoga bermanfaat untuk mendalami tema bulan kitab suci tahun ini.

    BalasHapus